Lay’s Vs. Pringles sour cream and onion: Lebih enak mana?

Karena terobsesi dengan makanan –baking, kuliner, dan snacking– jadi kali ini, saya menulis soal makanan versus makanan. Lebih tepatnya adalah snack atau keripik kentang dari jenama tersohor. Lay’s dan Pringles rasa sour cream and onion. Sebenarnya, saya sudah lama sekali nggak makan makanan ber-micin. Tapi karena obsesi, ya mau nggak mau beli, makan, merasa enak, setelah itu mual. Hahaha. Well, ini reaksi tubuh saya, mungkin reaksi tubuh Anda berbeda.

Oiya, saya juga terobsesi dengan tayangan Buzzfeed Food, yang membandingkan makanan sama tapi merek berbeda. Oks, mari mulai versus antara Lay’s dan Pringles.

Lay’s sour cream and onion

Tekstur: Irisan keripik tipis, bahkan Anda bisa menerawang lampu kamar lewat itu. Lebay ah. Crunchy.
Rasa : Bicara soal rasa, keripik kentang Lay’s mirip varian lain. Hanya saja ada rasa bawang bombay, namun bumbu sour cream sama sekali tidak terasa. Justru rasa MSG-nya kuat.
Kemasan: Plastik berbentuk kotak, warna hijau.
Produksi: Indonesia.
Netto : 55 gram
Harga : Rp 8.800

Pringles sour cream and onion

Tekstur: Lebih tebal dibanding Lay’s. Meski begitu tetap crunchy kok, ya nggak se-crunchy Lay’s juga sih.
Rasa : Seperti produk Pringles pada umumnya, rasa keripik ini masih terasa keripiknya kalau dikunyah. Jadi lebh seret (Jawa) dan punya tekstur agak lengket di mulut. Rasa bawang bombay-nya pun demikian dan ada semburat sour cream. Sampai after taste tetap terasa bawang loh. MSG? Tetap terasa sih, tapi nggak sekuat Lay’s. Kalau ingin mengurangi aroma bawang bombay di mulut, makan saja pepaya atau makanan yang punya aroma strong seperti petai, jengkol, atau mengkudu. Yucks.
Kemasan: Tabung, warna hijau.
Produksi: Malaysia.
Netto : 47 gram
Harga : Rp 8.300

Dari hasil versus di atas, saya lebih memilih Pringles. Karena lebih enak dari segi kentang, tekstur, dan MSG nggak begitu terasa. Tapi kalau ditawari Pringles dan belimbing, saya lebih pilih belimbing sih. Hehehe. Soalnya segar, enak, bisa dirujak lagi. Meski demikian, kedua keripik ini dan Chitato merupakan makanan favorit remaja atau mahasiswa di convenience store, sih. Biasanya mereka menikmati keripik dengan saus keju dan saus sambal.


Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>